drop down

24 September 2012

Tips Kesehatan



  •  Tips:

Walaupun orang yang banyak mengkonsumsi minyak nabati memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung,sebaliknya, kelompok orang tersebut malahan memiliki resiko lebih besar terkena penyakit kanker. Jika memang harus konsumsi minyak nabati yang banyak, disarankan perbanyak konsumsi makanan kaya vitamin E untuk menangkal radikal bebas.

  • Tips:

Kebanyakan orang merasa bahwa air murni sangat bagus untuk kesehatan, tetapi air termasuk salah satu sumber mineral utama untuk tubuh. Air mengandung berbagai jenis mineral yang sangat diperlukan tubuh, jika kita hanya konsumsi air murni untuk jangka panjangnya akan menyebabkan tubuh rentan mengalami defisiensi mineral-mineral tertentu 

  • Tips:

Pedoman makan untuk mencegah kanker: Jaga pola makan. Diet harus memiliki gizi yg memadai, dgn diet nabati sebagai utama dan porsinya adalah 2/3 dari total asupan makanan. Diet nabati dapat berupa variasi dari sayur,buah,kacang-kacangan, sereal yg kasar dll.

  • Tips:

Tips mencegah kanker: Jaga berat badan Anda, jangan sampai obesitas. Untuk orang dewasa, berat badan jangan melebihi 5 kg dari batas normal. Karena orang obesitas berisiko tinggi terkena kanker endometrium, kanker payudara, kanker ginjal dan kanker usus.

  • Tips:

Tips mencegah kanker: Olahraga rutin, jika waktu kerja jarang bergerak, disarankan tiap hari minimal 1 jam digunakan untuk jalan cepat atau olahraga sejenisnya. Tiap minggu juga disarankan untuk selama sejam melakukan olahraga outdoor yang memiliki kadar intensitas lebih.

  • Tips:

Tips mencegah kanker: Makan 400-800 gr sayur dan buah rutin tiap hari dapat menurunkan resiko terkena kanker hingga 20%, terutama kanker mulut, esofaring, esophagus, paru-paru, lambung, usus besar, anus dll. Tiap hari harus makan 5 macam atau lebih jenis sayur atau buah.

  • Tips:

Tips mencegah kanker: Rutin konsumsi 600-800 gram produk dari gandum, kacang, akar tanaman; yang telah digiling halus lebih bagus. Harus batasin jumlah asupan gula halus. Zat pati/tepung dalam makanan dapat membantu mencegah timbulnya kanker anus dan kolon, dan makanan tinggi serat dapat mencegah timbulnya kanker anus, kolon, payudara dan pankreas.



Semoga Bermanfa'at

Tidak ada komentar:

Posting Komentar